Kamis, 22 Agustus 2013

Pelatihan Web / Blog


Pada 21 Juli 2013, diadakan Pelatihan Web / Blog yang dilakukan di Balai Pedukuhan. Pelatihan web merupakan salah satu program yang bertujuan mengajarkan para pesertanya agar terampil dalam membuat, mendesain, serta mengelola web / blog. Selain itu, hasil dari pelatihan web ini adalah sebuah web/blog padukuhan Karangduwet I, dimana yang menjadi admin dari blog tersebut adalah warga Karangduwet I, khususnya yang telah mengikuti pelatihan blog. Berawal dari situlah, akhirnya blog yang beralamat di karangduwet1.blogspot.com berhasil dibuat. 



Pelatihan ini sendiri dilakukan oleh Tim dari KKN yakni Wulan, Bahrun, Bernadiaz, dan Rifki. Yang menjadi pembicara/pemateri adalah Wulan. Dalam pelatihan ini, ada sekitar 20 remaja yang diundang, namun hanya 5 orang yang hadir. Di awal acara, peserta dibekali pengertian tentang Web, Blog, serta persamaan dan perbedaan keduanya. Setelah itu, mereka diajarkan membuat akun email di Gmail sebagai cara untuk membuat blog di blogspot. Setelah itu, mereka diajarkan membuat blog melalui website www.blogger.com. Masing - masing peserta tampak serius mengikutinya.








Pelatihan dilakukan selama 2 jam, yakni mulai dari jam 13.00 - 15.00. Di akhir pelatihan, Pemateri juga mengajarkan cara membuat artikel, mempostingnya, serta mengupload gambar. Diharapkan setelah pelatihan ini, peserta bisa semakin mahir dan terampil dalam mengoperasikan blog sebagai salah satu media informasi untuk menuliskan ide mereka, serta sebagai salah satu media untuk menuliskan berita - berita terbaru yang terjadi di Desa Karangrejek, Wonosari, khususnya di Padukuhan Karangduwet I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar